Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

6 Cara Pindah Server Free Fire Menggunakan VPN

 Game Free Fire yang memiliki lebih dari 90 juta ulasan dan menjadi permainan yang paling populer serta terlaris nomor satu di Google Play Store. Garena Free Fire - Rampage sebagai nama lengkap aplikasi ini terbagi ke berbagai server tertentu. Beberapa pemain bahkan ingin mengetahui bagaimana cara pindah server Free Fire untuk memperbaharui lingkungan dalam permainan.

Cara Pindah Server Free Fire Menggunakan VPN

Cukup banyak pemain Free Fire yang mengubah server dari tempat asal dengan berbagai alasan misalnya ingin menambah teman atau pengalaman baru. Sebenarnya perubahan server ini hanya dapat dilakukan dengan membuat akun baru karena ketentuan Garena. Langsung simak penjelasan ini mengenai cara pindah server Free Fire yang dapat digunakan para pemain melalui langkah-langkah berikut:

1. Unduh dan Pasang VPN di Smartphone

Langkah pertama cara pindah server Free Fire adalah pengguna harus memilih salah satu VPN yang tersedia untuk diunduh. Kemudian unduh dan pasang aplikasi tersebut, biasanya akan muncul beberapa notifikasi untuk menunjukkan penggunaannya. Pengguna dapat memilih aplikasi VPN yang diinginkan di Google Play Store atau App Store dan dianggap sesuai dengan kebutuhan.

Pemasangan VPN sifatnya wajib karena aplikasi ini memberikan akses lokasi di luar negeri sesuai keinginan pengguna. Sifatnya penting karena VPN akan memberikan perubahan titik lokasi smartphone yang akan dibaca oleh Free Fire sesuai letak pengaturan VPN. Nah dari hal tersebut, pengguna dapat mengubah server yang dimilikinya dengan mengikuti langkah selanjutnya.

2. Setujui dan Sesuaikan Pengaturan Pada Smartphone

Kemudian pengguna harus mengunjungi menu pengaturan atau settings di smartphone lalu cari aplikasi VPN. Setelah menemuinya setujui beberapa pengaturan dan akses tertentu untuk mengoptimalkan kinerja aplikasi. Diantaranya seperti pembacaan lokasi, memperoleh notifikasi, dan sebagainya.

3. Hapus Cache dan Data Aplikasi Free Fire

Sebenarnya hal ini masih dalam langkah yang sama seperti poin sebelumnya ketika dalam menu pengaturan dan mencari aplikasi VPN. Pilih informasi aplikasi, kemudian scroll hingga menemukan storage atau penyimpanan aplikasi. Kemudian pilih hapus atau clear cache dan clear data untuk memastikan bahwa aplikasi Free Fire tidak memiliki informasi sebelumnya.

4. Aktifkan Aplikasi VPN

Langkah selanjutnya buka aplikasi VPN, namun apabila pengguna telah mengaktifkan dan mengatur lokasi maka dapat melompati langkah ini. Akan tetapi jika belum mengaturnya, pengguna harus membuka aplikasi VPN kemudian klik mulai atau start. Setelah itu pengguna akan dialihkan untuk memilih negara, pilih negara yang diinginkan untuk menjadi server yang akan dimainkan.

5. Sinkronisasi Aplikasi Free Fire dan VPN

Alangkah baiknya jika pengguna menunggu beberapa saat proses aplikasi VPN agar benar-benar telah berhasil berubah lokasinya. Kemudian setelah dirasa sudah berubah, buka aplikasi Free Fire dan tunggu beberapa saat untuk diarahkan membuat akun baru. Buat akun sesuai dengan ketentuan, syarat, dan arahan dari aplikasi untuk memastikan dapat tergabung dengan game.

6. Pindah Server di Free Fire

Setelah mendaftarkan akun yang dimiliki, coba cek server untuk melihat di bagian region server tergabung. Langkah terakhir adalah pengguna dapat mencoba untuk memainkannya dan merasakan sensasi yang baru setelah berpindah server. Perlu diketahui pula bahwa pengguna sebaiknya jangan menghapus atau menonaktifkan VPN ketika akan memainkan Free Fire agar lokasi tidak berubah.

Itulah cara pindah server Free Fire yang dapat dilakukan para pemain sebagai cara untuk mencoba bermain dengan lingkungan yang baru. Pemain juga harus memastikan untuk mengingat akun lamanya karena kemungkinan muncul efek buruk ketika berubah server. Ikuti langkah tersebut sesuai urutan agar server berhasil diganti namun tidak menghilangkan akun yang dimiliki.