Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Praktis Bind Akun Mobile Legends Agar Data Tidak Hilang

 Siapa yang tidak kenal dengan game Mobile Legends yang kehadirannya disambut baik masyarakat Indonesia mulai dari remaja hingga usia dewasa? Termasuk dalam salah satu game MOBA atau Multiplayer Online Battle Arena yang difavoritkan, tentu saja keamanannya harus dijaga agar akun pengguna tidak hilang. Untuk itu, berbagai cara bind akun Mobile Legendss bisa dilakukan sesegera mungkin.

2 Cara Praktis Bind Akun Mobile Legends Agar Data Tidak Hilang
2 Cara Bind Akun Mobile Legends Agar Data Tidak Hilang

Ada berbagai alasan kenapa para pemain Mobile Legends disarankan menyambungkan akunnya ke berbagai situs seperti Facebook hingga Moonton. Kebutuhan pindah perangkat hingga ramainya pencurian akun oleh hacker bisa menjadi alasan yang kuat kenapa akun Mobile Legends pengguna harus diproteksi. Simak uraiannya di bawah dan bind akun ML segera!

1. Kaitkan Akun Mobile Legends ke Moonton

Sebagai game online yang selalu menyimpan data terakhir penggunaannya, sungguh sangat disayangkan jika akun Mobile Legends pengguna hilang karena berbagai sebab. Adapun menyambungkan Moonton adalah cara bind akun Mobile Legendss yang cukup aman dan direkomendasikan. Karena Moonton merupakan pilar Mobile Legends, tentu keamanannya akan terjaga. Berikut cara yang dapat ditiru:

  • Akses game Mobile Legends baik itu melalui ponsel iPhone atau android.
  • Pada game MOBA tersebut, masuklah ke profil melalui display avatar Mobile Legends yang ada di sebelah kiri pada barisan menu utama.
  • Klik pada pilihan “Pengaturan Akun”.
  • Pada layanan tersebut, pengguna akan disuguhkan berbagai opsi akun yang akan dikaitkan dengan Mobile Legends. Untuk menyambungkannya pada Moonton, lihat opsi “Akun Moonton” dan tekanlah tulisan “Tap untuk menghubungkan”.
  • Pengguna akan diberikan pilihan untuk mendaftarkan Mobile Legends pada berbagai akun. Agar akses kedepannya mudah, daftarlah menggunakan email dengan menekan tulisan “Daftar dengan Email”.
  • Selanjutnya, masukkan email yang biasa digunakan dan create password baru untuk akun Moonton. Jangan lupa perhatikan aturan pembuatan password dimana penggunaan huruf besar di antara karakter password wajib disertakan.
  • Supaya tidak lupa salin password dan email akun Moonton agar mudah jika diperlukan suatu hari. Jika telah selesai klik pada “Menerima Persetujuan dan Daftar” agar proses mengaitkan Akun Mobile Legends dan Moonton dapat berjalan.
  • Tunggulah hingga proses selesai dan segera cek email yang baru saja didaftarkan pada akun Moonton. Email tersebut berisi pesan verifikasi dan segera klik tombol “Aktifkan sekarang”.
  • Maka dengan begitu, akun Mobile Legends pengguna telah aman dan bind sukses dilakukan.

2. Gunakan Akun Facebook untuk Bind Mobile Legends Agar Terproteksi

Selain menggunakan akun Moonton, pengguna juga dapat mengamankan akun Mobile Legends pada Facebook. Baiknya melakukan bind pada Moonton dan Facebook sekaligus sebagai langkah berjaga-jaga jika salah satu dari keduanya mengalami kendala. Tanpa perlu basa-basi lagi, berikut tutorial untuk bind akun Mobile Legends ke Facebook:

  • Masuk ke Mobile Legends baik melalui ponsel ataupun komputer.
  • Lakukan langkah awal yang sama seperti bind pada Moonton yakni mengunjungi profil dan masuk ke “Pengaturan Akun”.
  • Pada pilihan “Akun Facebook”, pengguna dapat mengaitkan akun Mobile Legends dengan menekan “Tap untuk Menghubungkan”.
  • Sebelum tersambung pengguna akan dihadapkan pada dua pilihan. Pilihan pertama menanyakan apakah pengguna akan menghubungkan akun dengan menjadikan profil Facebook sebagai profil dalam Mobile Legends sekaligus. Sementara pilihan kedua menegaskan bahwa pengguna hanya ingin menghubungkan akun saja. Pilih pada opsi yang diinginkan dan klik “OK”.
  • Sebelum diproses, pengguna perlu login akun Facebook terlebih dahulu dengan memasukkan email dan password yang sesuai. Jika email dan kata sandinya benar, nama pengguna akan dimunculkan disana. Klik “Lanjutkan Sebagai..” yang berisi nama akun Facebook pengguna dan proses bind akan berjalan.

Itulah cara bind akun Mobile Legendss pada Moonton dan Facebook agar akun selalu terlindungi. Jika suatu saat ponsel mengalami masalah dan harus mengganti perangkat, untuk membuka Mobile Legends dengan update terakhir cukup menyambungkannya dengan salah satu akun tersebut. Maka dengan begitu, isi Mobile Legends akan tetap sama seperti sebelumnya.