Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Pindah Akun Mobile Legends ke HP Baru, Cepat dan Tidak Pakai Ribet!

Ketika mempunyai HP baru, seluruh data dari HP lama dipindahkan, termasuk data game Mobile Legends. Hal itu dilakukan, supaya game ML tidak mengulang dari awal. Jika data ML tidak dipindahkan, maka seluruh pencapaian di ML akan hilang begitu saja. 

Cara Pindah Akun Mobile Legends ke HP Baru

Cara Pindah Akun Mobile Legends ke HP Baru:

1. Unduh dan Pasang Mobile Legends

Pertama unduh dan pasang Mobile Legends, di HP yang baru. Untuk mengunduhnya, pengguna cuma perlu membuka playstore. Ketikkan Mobile Legends di kotak pencarian playstore, pilih Mobile Legends yang resmi. Pencet opsi Instal, dan tunggu sampai game ML selesai diunduh. Buka Mobile Legends yang sudah terunduh, supaya bisa terpasang di HP.

2. Buka Game ML

Berikutnya buka game ML yang sudah terpasang, untuk memulai pemindahan akun. Saat game ML dibuka, pengguna akan menghadapi Loading beberapa saat. Tidak usah khawatir, karena Loading pada pembukaan game ML cukup sebentar. Jika Loading telah usai, maka pengguna akan berada di halaman Lobby game ML.

3. Buka Akun Profil Mobile Legends

Membuka akun profil Mobile Legends menjadi langkah berikutnya, dalam cara pindah akun Mobile Legends ke HP baru. Pengguna cuma perlu pergi ke pengaturan game ML, lalu pencet bagian foto profil. Bagian foto profil itu, bisa ditemui di kiri pojok atas halaman. Jika sudah terbuka, profil pengguna serta berbagai opsi akan terpampang. Berbagai data sampai jejak permainan pengguna, ada di dalam halaman profil ini. Jadi bila pengguna mau mencari data tentang permainan ML, bisa langsung pergi ke menu profil saja.

4. Masuk ke Pengaturan Akun

Setelah masuk ke menu Akun, pengguna bisa langsung menuju ke menu pengaturan akun. Pencet opsi pengaturan akun, dan pengguna akan ditampilkan ragam opsi buat Login. Untuk memasukkan akun pengguna yang lama, pencet opsi Ganti Akun atau Switch Account. Tombol Ganti Akun ini memang butuh sedikit waktu, jadi pengguna tidak harus memencet berulang.

5. Tentukan Opsi Login

Terakhir pengguna cuma perlu menentukan opsi Login, melalui akun sosmed yang dipakai. Bila pengguna memakai akun FB saat pertama kali mendaftar game, maka seluruh data pengguna ada dalam akun FB itu. Jika pengguna memakai akun Moonton, maka pengguna harus memasukkan email sekaligus passwordnya.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Pindah Akun

Setelah mengetahui tentang cara pindah akun Mobile Legends ke HP baru, pengguna harus memperhatikan beberapa hal ini. Saat pindah akun bisa jadi terjadi kegagalan, karena pengguna tidak memperhatikan hal penting ini. Berikut hal yang harus diperhatikan saat pindah akun:

1. Jangan Lupakan Email serta Password

Para pemain ML seringkali melupakan Email serta Password, yang pertama kali dipakai ketika mendaftar game Mobile Legends. Bila pengguna melupakan Email serta Password nya, maka kemungkinan besar pengguna akan kehilangan data ML nya. Pengguna bisa saja harus mengulang Mobile Legends dari awal, karena jejak permainannya yang hilang.

2. Jangan Hapus Akun

Kedua ialah jangan hapus akun, yang dipakai buat mendaftar pertama kali di ML. Biasanya hal ini dilakukan oleh pengguna yang pakai akun FB, buat daftar di Mobile Legends. Banyak pengguna yang tidak sadar menghapus akunnya, yang juga dipakai buat game Mobile Legends. Jika akun terhapus, maka otomatis seluruh data ML akan ikut terhapus.

Itulah cara pindah akun Mobile Legends ke HP baru, beserta hal yang harus diperhatikan saat memindahkannya. Pengguna bisa mengikuti cara diatas, saat akan memindahkan akun ML nya. Jangan lupa buat memperhatikan hal yang disebut, supaya game ML tidak harus mengulang dari awal.