Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

6 Cara Mengatasi Device Not Support PUBG Mobile dengan Gampang

 Tidak semua orang bisa memainkan PUBG dengan lancar, sebab ada beberapa masalah yang menghalangi. Salah satu masalah yang sering ditemui ialah perangkat tidak mendukung PUBG Mobile. Bila mengalami masalah tersebut, pengguna jangan langsung bersedih. Ikuti saja 6 cara mengatasi Device Not Support PUBG Mobile di bawah ini:

6 Cara Mengatasi Device Not Support PUBG Mobile dengan Gampang

1. Mengunduh Melalui Web Resmi PUBG

Pertama pengguna bisa mengunduh PUBG melalui web resminya. PUBG yang diunduh di web ini, sama saja dengan yang ada di playstore. Perbedaannya cuma terletak pada pemberitahuan, yang akan diberitahukan ke Hp pengguna. Bila pengguna mempunyai Hp yang spesifikasi nya kurang bagus, maka disarankan mengunduh PUBG di web resminya saja.

Pasalnya bila mengunduh melalui playstore, pengguna bakal mendapat pemberitahuan tentang perangkat yang tidak mendukung game PUBG. Bila mengunduh melalui web, pengguna tidak akan mendapat pemberitahuan tersebut.

2. Menaikkan Sistem Android

Perangkat yang tidak mendukung game PUBG, bisa jadi karena sistem Android nya yang belum memadai. PUBG Mobile cuma bisa dimainkan pada sistem Android 4.3 keatas, atau tergantung dari Hp nya. Ada beberapa Hp dengan sistem Android 4.3, yang tidak bisa menampung PUBG Mobile. Jadi, pastikan sistem Android sudah memadai, supaya PUBG bisa dimainkan. Pengguna juga bisa menaikkan sendiri sistem Android nya, dengan melihat caranya di internet.

3. Mengunduh PUBG Mobile Versi Cina

Bila perangkat tidak mendukung PUBG Mobile versi global, maka pengguna bisa mengunduh PUBG Mobile versi Cina. Beberapa pemain memakai cara ini, sebagai cara mengatasi Device Not Support PUBG Mobile. Pasalnya PUBG versi Cina dinilai lebih ringan, dan lebih mudah buat terpasang di jenis Hp apapun.

Nama PUBG Mobile versi China ini adalah Game For Peace, dan secara keseluruhan memang tidak berbeda dari PUBG global. Kekurangan dari PUBG versi Cina ialah bahasanya, cuma terdapat bahasa Cina. Jadi pemain pasti akan cukup kesulitan, karena bahasa yang dipakai ialah bahasa Cina.

4. Mengunduh PUBG Lite

Jika pengguna tidak mau kesusahan memakai bahasa Cina, maka pengguna bisa mengunduh game PUBG Lite. Sesuai namanya, PUBG Lite ini lebih ringan, dan bisa jadi alternatif buat Hp dengan spesifikasi rendah. PUBG Lite menjamin pengalaman bermain yang sama, seperti PUBG global. Jadi pengguna tidak akan merasakan perbedaan, dengan pengguna PUBG global lain.

Untuk mengunduh PUBG Lite, pengguna bisa melihat caranya di internet. Pastinya PUBG Lite ini tidak membutuhkan Hp dengan spesifikasi tinggi, jadi pengguna tidak usah khawatir.

5. Melakukan Root

Cara berikutnya ialah dengan melakukan Root ke Hp Android pengguna. Root merupakan proses yang dilakukan supaya Hp Android lebih bisa dikontrol, dalam menjalankan suatu aplikasi atau bahkan sistem. Jadi dengan melakukan Root, maka Hp Android pengguna bakal dipaksa buat menjalankan PUBG yang tidak bisa dijalankan sebelumnya.

Cara mengatasi Device Not Support PUBG Mobile satu ini, disarankan bagi yang benar-benar paham saja. Pasalnya proses Root bukan hal yang gampang, jadi dikhawatirkan Hp Android malah jadi rusak.

6. Mengganti HP dengan Spesifikasi Lebih Bagus

Terakhir ialah pengguna bisa mengganti Hp nya, dengan spesifikasi yang lebih bagus. Tidak perlu yang mahal, karena saat ini banyak Hp spesifikasi keren dengan harga murah. Pengguna bisa memilih Redmi 7, Realme C3, atau Realme 5i. Ketiga Hp itu mempunyai spesifikasi bagus buat gaming, dengan harga satu jutaan saja.

Tidak sulit bukan buat mengatasi perangkat yang tidak mendukung PUBG Mobile? Pengguna bisa mengikuti satu persatu, cara mengatasi Device Not Support PUBG Mobile diatas. Jika sudah mengikuti cara diatas, maka PUBG bisa dimainkan seperti biasa lagi.