Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Jenis dan Cara Mengembalikan Akun Free Fire yang Dibanned

 Bermain game memang menyenangkan. Tema pertarungan masih menjadi favorit jutaan pemain dari berbagai penjuru dunia, Free Fire salah satunya. Garena Free Fire masih memegang popularitas di dunia gamer dan menjadi ajang Esports yang banyak dinanti. Saat bermain, ada pelanggaran tertentu yang dapat menyebabkan akun mengalami banned (diblokir). Tidak perlu khawatir, sekarang ada cara mengembalikan akun Free Fire yang di banned. Pemain bisa bermain lagi dengan jujur dan aman setelah akunnya kembali.

Jenis dan Cara Mengembalikan Akun Free Fire yang Dibanned

Jenis Banned Akun

Sebelum mengetahui cara mengembalikan akun Free Fire yang di banned, terlebih dahulu perlu memahami jenis ban. Banned (pelarangan bermain) yang diberikan oleh Free Fire pada pemainnya berbeda-beda. Berdasarkan alasan yang mendasarinya, jenis hukuman yang diberikan juga memiliki durasi berlainan. Inilah beberapa jenis banned yang dapat diberikan pada pemain FF:

1. Ban Durasi

Pemain yang seringkali memanfaatan Bug dalam permainan memang akan lebih mudah menang, namun hal ini merupakan pelanggaran. Kebiasaan ini dapat mengakibatkan lawan mengalami kerugian. Oleh karena itu, pemain yang sering menggunakan Bug suatu saat bisa dilaporkan oleh pemain lainnya, sehingga diberikan sanksi dari pihak Garena. Biasanya ban jenis ini berlangsung selama beberapa hari hingga satu minggu, bahkan ada yang sampai satu bulan.

2. Ban Device

Jenis ban ini membuat perangkat smartphone yang digunakan tidak bisa lagi mengakses game FF. Biasanya hukuman ini diberikan untuk pemain yang melakukan kecurangan dengan program Cheat. Melalui program ini, pemain bisa menang mudah dan termasuk dalam pelanggaran berat.

3. Ban Sementara

Saat bermain, biasanya ada beberapa orang yang berperilaku mengganggu. Contohnya menggunakan kata kasar, menggoda pemain lain, menyalakan mic dengan suara berisik, dan sebagainya. Hal ini bisa dilaporkan oleh pemain lainnya, sehingga pemain bisa menerima hukuman berupa ban sementara. Biasanya durasinya beberapa hari tergantung seberapa mengganggu pemain tersebut.

Cara Mengembalikan Akun Banned

Akun yang mengalami banned dapat dikembalikan lagi, atau istilahnya unbanned. Tingkat kesulitannya tergantung dengan jenis pelanggarannya. Berikut ini cara mengembalikan akun Free Fire yang di banned yang dapat dicoba:

1. Mengunduh Aplikasi Bantuan

Unduhlah dua aplikasi yaitu Download Xposed Installer, dan juga Xposed Imei Charger. Keduanya memiliki peran penting untuk mengembalikan akun yang telah mengalami banned. Pengguna harus berhati-hati sehingga jangan sampai ponselnya menjadi botloop, download yang sesuai dengan perangkat. Sesudah Xposed Installer berhasil diunduh, ketuk “Module Xposed” lalu tunggu hingga selesai. Berikutnya menamai ulang folder OBB Free Fire-nya. Kemudian lakukan reboot pada ponsel.

2. Menghapus Cache dan Data

Hapuslah data dan juga cache yang terdapat di game FF. Langkah ini penting, karena pengguna akan melakukan reinstall dan perlu menghindari gangguan seperti bug dan sejenisnya. Cara mengembalikan akun Free Fire yang di banned berikutnya yaitu membuka “Module Xposed” pada Imei harger tadi. Ikutilah panduannya, jika ada perintah untuk menekan tombol bulat dalam apps, maka lakukanlah.

3. Mengganti Angka dan Mengunduh Ulang

Perhatikan pada deretan angka yang muncul setelah menekan tombol bulat tadi. Pada deretan ini, yang perlu dilakukan adalah mengganti satu angka yang terletak di akhir. Gantilah angka tersebut dengan angka 6. Berikutnya, rename lagi folder OBB FF tadi menjadi seperti semula. Sekarang, game FF sudah bisa diunduh ulang dan dapat dimainkan kembali. Pemain bisa bermain dengan bebas selama tidak mengulang pelanggarannya lagi.

Itulah jenis beserta cara mengembalikan akun Free Fire yang dibanned. Melalui pengalaman dan informasi ini pemain bisa lebih berhati-hati saat bermain, apalagi di dunia online yang mana terdapat orang lain. Pemain dapat terus mengasah skill-nya dalam berperang di Free Fire, asalkan tetap mengikuti ketentuan yang berlaku dan menghargai pemain lainnya.