Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Penyebab Free Fire Disebut Game Burik yang Perlu Diketahui, Agar Anda Tidak Penasaran Lagi

 Mengapa FF Disebut Game Burik 8 Bit?_Sejak dirilis hingga sekarang popularitas permainan FF tidak pernah redup. Bahkan Game besutan Garena International tersebut digadang-gadang menjadi permainan terlaris dan berhasil menggeser para kompetitornya. Hal ini terbukti dari angka unduhannya menembus 500 juta kali. Lalu kenapa Free Fire disebut game burik 8 bit?

Pastinya sebagian besar orang banyak yang penasaran alasan mula munculnya julukan tersebut. Tentunya julukan tersebut disematkan bukan tanpa sebab. Terdapat beberapa alasan utama lekatnya sebutan burik pada Free Fire. Penasaran hal apa saja yang melatar belakangi munculnya stereotype tersebut? Pertanyaan itu akan terjawab dengan 5 alasan berikut ini:

Mengapa FF Disebut Game Burik
5 Penyebab Game FF Disebut Burik 8 Bit


1. Lekat dengan HP Berpsesifikasi Rendah

Garena International sengaja membuat Free Fire berkuran 689 MB. Ukuran tersebut terbilang cukup ringan apabila dibandingkan dengan game kompetitor di kelasnya. 

Rancangan ini dibuat dengan tujuan supaya FF bisa dimainkan di semua jenis HP dengan berbagai spesifikasi. 

Menariknya lagi,  gamer tidak memerlukan prosesor grafis berkapasitas besar untuk memainkan game ini. 

Oleh sebab itu Free Fire dikenal sebagai permainan yang ramah. Alih-alih diklaim sebagai permainan berkelas, faktanya justru hal ini menjadi alasan julukan burik pada game FF.

2. Kualitas Tampilan Grafis Kurang Bagus

Dilekatkannya julukan burik pada game FF juga didasari karena alasan kualitas grafis kurang mumpuni hanya berukuran 8 bit saja. 

Tampilan gambar yang dimiliki FF tampak sangat sederhana, bahkan terkesan kasar jika dibandingkan dengan para kompetitornya seperti Call of Duty. 

Tentunya kualitas tampilan grafis yang kurang mumpuni tersebut tidak bisa lepas karena mengikuti spesifikasi HP. 

Alasan inilah yang menjadi salah satu dasar kenapa Free Fire burik. Tampilan grafis pada sebuah permainan terutama bergenre battle royale  menjadi salah satu penilaian penting.

3. Gerakan Movement Tokoh Terkesan Kurang Fleksibel

Alasan lain yang mendasari munculnya julukan burik  pada Free Fire karena gerakan movement tokoh tampak kaku. 

Jika diperhatikan lebih teliti gerakan lari yang dilakukan oleh karakter tampak kasar dan kaku, sehingga kesannya tampak kurang realistis. 

Dinilai dari hal ini memang kualitas game FF memang terkesan kurang mumpuni, terlebih apabila disandingkan dengan permainan bergenre battle royale lain. 

Penilaian miring inilah yang menjadi salah satu alasan dilekatkannya sebutan burik untuk game besutan Garena International tersebut.

4. Didominasi oleh Gamer Dibawah Umur

Free Fire merupakan game yang cukup populer terutama di kalangan anak-anak kecil dan remaja. 

Hal ini karena permainan tersebut memang tidak memberikan batasan umur yang bisa ikut memainkan game tersebut. 

Karakter gamer masih anak-anak tersebut tidak jarang membuat jalannya permainan menjadi panas akibat saling melontarkan cuitan kasar.

Bukan hanya itu saja, anak-anak yang memainkan game Free Fire tersebut juga kurang begitu mengerti mengenai strategi serta cara bermain. 

Melenceng dari misi utamanya, justru para gemer di bawah umur tersebut menggunakan permainan ini sebagai ajang seru-seruan saja. 

Oleh sebab itulah, beberapa kalangan menjuluki game ini dengan sebutan burik.

5. Absennya Komponen Pintu

Tidak hanya tampilan grafisnya yang kurang mumpuni, permainan ini juga tampak semakin aneh dan kurang realistis karena ketidakhadiran komponen utama berupa pintu. 

Jika dilihat lebih teliti di setiap bangunan yang terdapat pada medan peperangan semuanya tidak memiliki pintu alias plong.

Padahal pintu menjadi komponen penting dari sebuah bangunan. Ketidakhadiran unsur tersebut membuat permainan FF kurang masuk akal, maka tidak heran jika banyak orang menjulukinya dengan sebutan game burik. 

Hal ini mungkin tampak sepele, namun sisi realitas sebuah permainan menjadi penilaian cukup penting bagi sebagian besar gamer.

Itulah beberapa alasan yang melatarbelakangi munculnya stereotype kurang bagus pada game FF

Semoga dengan ulasan singkat di atas dapat menjawab rasa penasaran kenapa Free Fire disebut game burik. 

Informasi ini mungkin sangat bermanfaat bagi para gamers, terutama bagi para pecinta game bergenre battle royale.

Ketahui juga: 5 Skin Termahal Free Fire